Desain Rak Buku yang Kreatif dan Unik – 1/2

Rak buku pun kini memiliki berbagai desain yang tak kalah menarik dibandingkan isi buku yang Anda baca. Desain unik ini membuat rak buku tersebut tidak hanya fungsional, tetapi juga dapat menjadi aksen tersendiri dalam interior ruang. Dengan begitu pula, buku-buku yang disusun dalam rak juga dapat menajdi hiasan yang meramaikan tampilan interior.

Tidak hanya itu, buku-buku dalam rak tersebut dapat ditata sedemikian rupa sehingga tampilannya lebih menarik. Buku-buku itu dapat disusun secara vertikal, horizontal, ataupun gabungan keduanya di dalam rak. Beri jarak antara satu kelompok buku dan kelompok buku lain dengan aksesori, hiasan mungil, atau pembatas. Hal ini untuk memberi jeda pada orang yang memandangnya sekaligus menjadi batas yang memudahkan pencarian buku. Buku-buku juga dapat tampil semakin cantik bila disusun berdasarkan kesesuaian atau kontrasnya warna sampul buku, serta ukuran buku yang beragam.

Nah, untuk rak-rak buku yang unik, sesuaikan penataan buku dengan desain rak. Jika desain rak sendiri sudah sangat menonjol, susun buku dengan cara yang paling memudahkan Anda dalam meraih dan mencarinya.

1. The Invisible Bookshelf

invisible bookshelf
Designer: Miron Lior

 

2. Industrial Corner Pipe Shelf

rak buku kreatif
Designer: KKatz

 

3. Cutshelves

rak buku unik
Designer: Tembolat Gugkaev

 

4. Malagana: Equilibrium Bookcase

desain rak buku kreatif
Designer: Alejandro Gomez

 

5. Has been Read / Will be Read

desain rak buku unik
Designer: Mebrure Oral

 

6. Booktree

desain rak buku keren
Designer: Kostas Syrtariotis

Lanjut ke tulisan kedua mengenai Desain Rak Buku yang Kreatif dan Unik Bagian Kedua

Sumber : http://forum.rumah123.com/article-4624-hoby-baca-ini-inspirasi-desain-rak-buku-yang-kreatif-dan-unik#CPt3w1btwRBQS76K.99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *